sumber: google
- Advertisement

BANGGAJATIM.COM – Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan resmi dibuka pada 11 November mendatang. Di Jawa Timur, ada 1.817 formasi yang dibutuhkan untuk calon pegawai.

“Menurut pengumuman yang sudah di sampaikan oleh Menteri PAN-RB tanggal 11 November. Detail tiap formasi juga akan dikeluarkan serentak pada tanggal tersebut,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Anom Surahno di Surabaya.

Kendati belum mengantongi rincian formasinya, Anom menyampaikan pihaknya tengah membuka 1.817 lowongan. Lebih dari seribu lowongan ini nantinya akan mengisi bagian di Pemprov Jatim hingga di pemkab dan pemkot se-Jatim.

Menurut Anom, jumlah ini lebih kecil jika dibandingkan formasi yang diusulkan, yakni 2.185 lowongan. Anom mengaku tak mengetahui alasan yang pasti penetapan formasi ini.

“Tidak tahu persis alasannya. Mungkin juga karena alasan fiskal. Ya memang akan mengurangi jumlah PNS kita, karena ke depan birokrasi kita juga akan semakin flat,” imbuh Anom.

Selain itu, Anom mengatakan jumlah lowongan yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk Jawa Timur masih didominasi guru. Jumlah lowongan tenaga pendidik yang dibuka sebanyak 1.133 lowongan.

sumber: Detik[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here