Foto roti bakar FRESH MILK
- Advertisement
Sidoarjo – Roti bakar jadi camilan yang harganya pas di kantong siswa maupun mahasiswa. Di Kawasan Perumahan Puri Indah Sidoarjo, Jawa Timur, ada Kedai Fresh Milk yang populer.

Selalu ramai pengunjung, Kedai Fresh Milk ini jadi lokasi favorit siswa maupun mahasiswa. Lokasinya ada di Perumahan Puri Indah Blok ED 44, Sidoarjo. Kang Didin (ia biasa dipanggil) yang mendirikan usaha ini.

Sejarah usaha Kedai Fresh Milk ini cukup panjang dan unik. Awalnya, usaha ini pakai nama Fresh STMJ, hanya menjual produk 5 macam menu berbahan dasar susu : Susu Murni, STJM standart, STMJ istimewa, Susu Madu dan Wedang Jahe.

Tahun 2015 Kang Didin punya ide, jika hanya 5 menu, kurang menarik. Sehingga Kang Didin merubah namanya menjadi “Kedai Fresh Milk” dan desainnya menjadi warna biru, serta menambah beberapa macam menu, hingga ada sekitar 100 item yang di jual di Kedai Fresh Milk ini.

Cikal Bakal Fresh Milk, doc : foto Desember 2014

Kang Didin ini mulai mengelola usaha kedai Fresh Milk sejak tahun 2014 dengan bermodalkan meja kecil dirumahnya, serta peralatan jualan seadanya, bahkan menggunakan kompor yang biasa ia gunakan memasak sehari-hari.

Nama Fresh Milk sendiri diambil bukan tanpa alasan, nama ini muncul karena pemilik ingin menekankan bahwa kedai minuman dengan bahan dasar susu murni.

Logo Fresh Milk betul-betul menggambarkan identitas dari usaha kedai ini, dimana logo bulat Fresh Milk ada tulisan Fresh serta tulisan Milk yang nempel di botol susu, botol susu dibikin miring horisontal, menggambarkan bahwa, selalu mengalirkan susu murni yang dijual.

Awal usaha ini dirintis, varian menu roti bakar yang tersedia sangatlah terbatas yaitu cokelat, dan keju. Tapi saat ini Fresh Milk sudah memiliki hampir 15 varian rasa roti bakar. Mulai dari rasa strawberry, blueberry, coklat kacang, hingga green tea tersedia di sini.

Selain roti bakar, Kedai Fresh Milk juga menyediakan berbagai macam makanan, nasi goreng spesial, nasi goreng jawa, nasi goreng sosis, selain itu ada beberapa varian menu mie : mie goreng spesial, mie gaul, spesial ramen, hingga spaghetti.

Foto kedai FRESH MILK saat ramai pengunjung (Foto di ambil tgl 11 November 2019-Dok. by Instagram @freshmilkco.id)

Tidak hanya rasa dan pelayanannya, berbagai macam makanan dan minuman disini sangat digemari khususnya siswa atau mahasiswa karena harganya bersahabat. Minuman susu murni dijual Rp.8.000,00 sampai Rp.25.000,00. Dengan visinya untuk menjadi kedai susu murni nomer satu di Sidoarjo, Kedai Fresh Milk berusaha memuaskan pelanggan dengan menyuguhkan cita rasa yang menggugah selera dan dibuat dengan sepenuh hati. Buka mulai pukul 9 pagi, Kedai Fresh Milk selalu ramai pembeli. Setiap harinya, kedai Fresh Milk menjual 250 item menu makanan dan minuman.

Berdasarkan informasi dari pemilik, Kedai Fresh Milk juga menjadi pilihan bagi orang luar kota yang sedang berkunjung ke Sidoarjo, seperti orang Surabaya dan Malang. Pasalnya camilan ini cocok di lidah mereka. Kamu tertarik mencicipinya? Yuk segera mampir ke Kedai Fresh Milk Sidoarjo.

@Lia Andini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here