Sumber Gambar: Google
- Advertisement

Sobat. Semangat adalah salah satu mesin terkuat kesuksesan. Ketika kau melakukan sesuatu, lakukanlah sekuat tenaga. Curahkanlah seluruh jiwamu. Tandai dengan kepribadianmu sendiri. Jadilah aktif, jadilah energik, jadilah bersemangat dan setia, dan kau akan mencapai tujuanmu. Tak ada hal besar yang dicapai tanpa semangat. Salam dahsyat dan luar biasa !

Sobat. Gairah adalah sesuatu dalam diri Anda yang terus-menerus memberikan semangat, fokus, dan energi yang Anda perlukan untuk sukses. Kata antusiasme berasal dari kata yunani entheos yang berarti “ dipenuhi Tuhan” ketika dipenuhi spirit , Anda secara alami terilhami dan bergairah. Kadang gairah itu mengungkapkan diri dengan cara yang dinamis dan energik, seperti semangat berapi-api seorang atlet juara. Di kesempatan lain, gairah itu mengungkapkan diri dengan lebih tenang dan damai.

Sobat. Anda pasti mengenal atau pernah bertemu orang-orang yang bergairah menjalani kehidupan dan bersemangat dalam bekerja. Mereka tidak sabar untuk bangun pagi dan mulai berkarya. Mereka bernafsu dan bergairah. Mereka dipenuhi tujuan dan secara total berkomitmen pada misi mereka. Gairah semacam itu berasal dari mencintai dan menikmati pekerjaan Anda. Hal itu, karena melakukan apa yang sudah menjadi panggilan Anda.

Sobat. Hal itu karena mengikuti hati Anda dan mempercayai sukacita Anda sebagai pemandu. Semangat dan gairah adalah hasil dari peduli pada apa yang Anda lakukan. Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, jika Anda menikmatinya, Anda sudah sukses. Karena ketika Anda bahagia melakukan apa yang Anda sukai, Anda sudah menang. Ketika Anda melakukan sesuatu yang Anda sukai dengan penuh gairah dan kegigihan, Anda sudah sukses.

Sobat. bayangkan Anda akan meninggal dunia pada tanggal ini satu tahun akan datang. Resapi dan hayati skenario itu, kemudian tuliskan apa hal-hal penting yang harus Anda lakukan, kenangan terindah apa yang bisa anda berikan pada orang-orang terkasih, prestasi atau karya yang penuh makna bagi generasi setelah anda sebelum Anda meninggal dunia.

Sobat. Salah satu cara menikmati setiap momen adalah dengan membayangkan bahwa boleh jadi saat ini adalah saat terakhir kita, pertemuan terakhir kita, pembicaraan terakhir kita, tulisan terakhir kita, liburan terakhir kita. Bila mindset kita seperti itu maka kita akan benar-benar masuk dalam kekinian, benar-benar menghayati apapun yang sedang kita lakukan. Dengan demikian kita akan memiliki hubungan yang lebih berkualitas dengan siapa pun yang penting dalam hidup kita.

Sobat. Orang-orang yang sukses, para guru-guru kehidupan yang saya kenal begitu menyukai apa yang mereka lakukan sehingga bersedia melakukannya secara Cuma-Cuma. Tapi mereka sukses karena mereka telah menemukan sebuah cara untuk hidup dari apa yang senang mereka lakukan. Mereka telah menemukan cinta dan panggilan jiwa.

Sobat. Menemukan calling-panggilan jiwa merupakan sebuah pencerahan yang sungguh dahsyat dan luar biasa. Menemukan panggilan jiwa berarti melihat diri kita sebagai khalifatullah , utusan Tuhan sebagai kepanjangan tangan Tuhan di muka bumi ini. Mengemban tugas Tuhan untuk menjadi manfaat bagi sesama manusia. Pekerjaan bukan lagi sarana untuk mencari uang tetapi telah menjelma menjadi ladang amal sholeh, ladang pangabdian dan ladang kontribusi kita kepada dunia.

Sobat. Ketika mengungkapkan gairah dan semangat anda, anda akan menjadi magnet bagi orang lain, yang akan tertarik pada tingkat energi Anda yang tinggi. Mereka akan ingin bermain dengan anda, bekerja dengan anda, dan mendukung impian serta tujuan anda. Hasilnya, Anda akan bisa menyelesaikan lebih banyak dalam waktu yang lebih sedikit.

Sobat. Ayo kita manfaatkan semua talenta dan potensi yang dititipkan Allah dengan sebaik-baiknya untuk menjadi berkah bagi umat manusia sebagai bekal amal untuk menghadap ke haribaan Allah SWT.

( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H, M.Si Penulis buku Gizi Spiritual. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here