BANGGAJATIM.COM | Sidoarjo – Fungsi Masjid dalam kehidupan masyarakat, adalah sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah dalam menghadap sang Khaliq. FUngsi Masjid yang tergusur oleh peradaban manusia. Sementara pada masa Rasulullah SAW, masjid bukan hanya difungsikan sebagai tempat untuk beribadah, namun sebagai tempat mengajar, tempat berdiskusi, hingga menyusun strategi peperangan.

Mengait hal tersebut, Masjid Al-Kariim Sidoarjo, yang terletak di kompleks Puri Indah, Kabupaten Sidoarjo, berupaya menjadikan Masjid sebagaimana yang seharusnya, bukan hanya sebagai tempat Ibadah, namun juga hal-hal lain yang sejurus dengannya. lewat program Kampung Ekonomi Syariah, Yayasan Masjid Al-Kariim menggelar Pemeriksaan Kesehatan, yang bukan hanya ditujukan bagi warga sekitarnya, namun dibuka untuk umum.

Ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, Pak Bin (panggilan akrab Ahmad Subiantoro), Ketua Harian Masjid Al-Kariim, mengungkapkan “Kegiatan pemeriksaan Kesehatan ini, hanyalah satu dari beberapa kegiatan program “Kampung Ekonomi Syariah”, yang lainnya adalah pengembangan Tanaman Hydroponik, Pasar Syariah dan lainnya.

Antusiasme masyarakat yang berkunjung mengungkapkan secara tidak langsung bahwa hal yang dilakukan oleh Masjid Al-Kariim, lewat Program Kampung Ekonomi Syariah ini sangat dibutuhkan, hingga kemudian membuat Pelaksana Kegiatan kewalahan.

Pak Arif, Pelaksana Kegiatan ini mengungkapkan kepada awak media banggajatim.com “Kewalahan pak, peserta terus berdatangan, sejak dibuka tadi pagi, sekitar pukul 07.30” ungkapnya singkat, dan segera berlalu karena kembali peserta menyibukkan lelaki ini.

Ditempat yang sama, Warga Puri Indah, M.A. Burhanuddin yang akrab dipanggil Kang Didin, mngungkapkan “Sukses mas, Kegiatan ini sangat sukses, saya yang menjadi peserta acara ini, harus ngantri” ucapnya singkat. @kaylani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here