sumber : google
- Advertisement

BANGGAJATIM.COM | Surabaya – Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman yang instagramable. Tak pelak, puluhan orang pun tiap hari berdatangan dan berfoto di taman itu.

Taman Mozaik memiliki konsep berupa taman rekreasi aktif yang bertema mozaik warna warni. Aksen utama taman adalah keberadaan rumah berdinding mozaik. Di taman ini, pengunjung dapat memanfaatkan rumah mozaik tersebut untuk berfoto sebagai latar belakangnya.

Perencanaan pembangunan Taman Mozaik ini telah dilakukan pemkot sejak awal 2019. Masuk ke lelang pada Mei, dan pekerjaan fisik seperti pembuatan pondasi dan pemadatan tanah dimulai pada Juli 2019.

Di kala sore, puluhan pengunjung yang berasal dari kalangan pelajar SMP dan SMA ramai berdatangan. Salah satunya adalah Evan Aria, pelajar ini bersama rekan-rekannya mampir ke taman baru milik Pemkot Surabaya itu.

“Kami seperti mandi cahaya warna warni saat di foto. Awalnya saya penasaran karena di Instagram sudah ramai yang mengunggah Taman Mozaik. Penasaran dan memang terbukti bagus,” kata Evan Aria, pelajar asal Kedurus.

Tak hanya dari kalangan pelajar, ada pula Sri Purwati, warga asal Karangpilang, yang membawa anaknya menikmati suasana penuh warna di dalam Rumah Mozaik. Setelah puas mengambil foto dari sisi depan, keluarga itu kemudian mengambil sesi foto persis di pintu utama.

“Tidak rugi tadi jauh-jauh ke sini. Keren taman warna-warni ini,” ungkapnya.

Sumber:Detik[dot]com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here