DR.N.Faqih Syarif H, M.Si sedang mengisi acara Isro' Mi'roj

Sobat. Kau adalah magnet hidup. Apa yang kau tarik ke dalam kehidupanmu pasti selaras dengan pikiranmu yang paling dominan. Ingatlah Allah akan menuruti persangkaan hamba-Nya

Sobat. Sebuah teknik berguna yang akan mebantu membentuk rasa percaya diri, memotivasi Anda untuk mencapai kesuksesan masa depan yang lebih besar, adalah kebiasaan mengitari diri anda sendiri dengan penghargaan, foto, benda-benda lain yang mengingatkan Anda akan kesuksesan anda.

Sobat. Cintailah apa yang Anda lakukan apapun itu, dan berikan yang terbaik dari Anda. Jatuh cintalah pada hal-hal yang terbaik dari Anda. Ketika Anda melakukan sesuatu dengan cinta, pada akhirnya Anda hanya memiliki suatu hal yang dicintai dalam hidup.

Sobat. Di mana pun Anda berada, beradalah di sana. Di mana pun berada, lakukanlah semampu Anda dan jadilah yang terbaik bagi diri sendiri. Ketika kita menjadi yang terbaik, pintu terbuka bagi perubahan dalam situasi-situasi yang ada. Berbagai situasi kemudian menyediakan kesempatan baru bagi kita untuk menjadi lebih baik.

Sobat. Sikap Anda adalah titik awalnya. Mekanisme yang menyalakan atau mematikan aliran ide yang dapat membawa keberhasilan Anda. Dengan sikap yang tepat, anda menjadi magnet yang kuat untuk menarik pengalaman mengesankan dan hal-hal yang diinginkan dalam hidup serta bisnis.

Sikap Anda kepada para pelanggan akan menentukan sikap mereka kepada diri dan produk Anda. Sikap Anda kepada kehidupan akan menentukan kehidupan itu memperlakukan Anda. Sikap Anda kepada bisnis akan menentukan usaha itu menafkahi Anda secara finansial. Sangatlah penting untuk mengembangkan sikap yang tepat, sebuah sikap dari cita-cita.
Sobat. Jadilah inovatif. Tetaplah membuka pikiran Anda akan ide-ide baru dan kemungkinan-kemungkinan baru. Sekali lagi tetaplah terbuka untuk mencoba hal-hal baru dan metode baru sampai Anda menemukan sesuatu yang pantas dipakai oleh Anda. Ingat, sikap Anda bersifat menular, baik pada diri sendiri maupun pada orang lain.

Sobat. Sebelum Anda pergi tidur, berdirilah di depan cermin dan hargai diri Anda sendiri atas semua yang telah Anda capai hari itu. Mulailah dengan menatap mata orang yang ada dalam cermin selama beberapa detik – bayangan cermin Anda yang membalas tatapan Anda. Lalu panggil nama Anda dan mulailah menghargai diri Anda sendiri dengan suara keras untuk hal-hal berikut :

• Pencapaian apa pun – bisnis, finansial, pendidikan, pribadi, fisik, spiritual, atau emosional.
• Disiplin pribadi apa pun yang anda jalani – program diet, latihan fisik, membaca, kontemplasi dan berdoa.
• Setiap godaan yang tidak membuat Anda bertekuk lutut – Menyatap makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi, berbohong, terlalu banyak menonton TV, dugem, tidur larut malam, minum-minuman beralkohol.

Sobat. Jalin kontak mata dengan diri anda sendiri selama latihan di depan cermin itu. Ketika Anda selesai menghargai diri sendiri,lengkapi latihan itu dengan terus menatap mata Anda dalam-dalam sambil berkata, “ Aku Mencintaimu.” Lalu berdirilah di sana beberapa detik lagi untuk benar-benar merasakan dampak pengalaman itu.

Sobat. Setiap Anda meraih kesuksesan-kesuksesan kecil dalam hidup Anda apresiasilah diri sendiri untuk kemenangan dan keberhasilan Anda. Hal itu akan memperkuat hasrat alam bawa sadar Anda untuk ingin bekerja lebih keras bagi Anda dan keberhasilan besar akan menghampiri Anda. Itulah sifat dasar manusia.

Sobat. Setiap menjelang tidur ucapkanlah syukur dan rasakan energi syukur itu masuk ke dalam tubuh kita dengan mata terpejam dan masukkan 10 hal kejadian dalam hari itu yang membuat Anda layak bersyukur kepada Allah SWT atas segala hal dan nikmat yang telah Allah karuniakan pada diri kita. Berani Coba hal-hal di atas dan lakukan tiap malam selama 3 bulan. Rasakan sensasinya sobat!

Salam Dahsyat dan Luar Biasa !

( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H,M.Si. Penulis Buku Gizi Spiritual. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here