Bangunlah Keyakinan Diri

Bangunlah  Keyakinan Diri  Anda !

Sobat. Keyakinan  adalah  keadaan  pikiran  yang  bisa  didapat  dengan sugesti.

Sobat. Keyakinan  adalah  titik awal semua  pengumpulan kekayaan dan kunci awal meraih sukses. Keyakinan  merupakan satu-satunya  penawar  kegagalan  yang  diketahui orang !  Keyakinan  adalah  dasar  semua “ mukjizat”  dan  semua  materi  yang  tidak bisa dianalisis  dengan  aturan ilmu pengetahuan.  Anda  harus ingat  selalu  bahwa  keyakinan  adalah “ obat awet muda abadi”  yang  memberikan  kehidupan , kekuatan, dan tindakan kepada impuls pemikiran.  Keyakinan  adalah  unsur  yang  mengubah  getaran  pemikiran biasa, yang tercipta oleh pikiran manusia yang terbatas menjadi padanan spiritual.

Sobat.  Milikilah  keyakinan  pada  diri Anda ; keyakinan  itu tanpa batas. Keyakinan  adalah unsur “ Kimia ‘  yang  kalau diperpadukan  dengan Doa, memberi seseorang komunikasi langsung  dengan intelegensi tanpa batas. Kalau dalam Islam sarana komunikasi langsung yang paling efektif  dengan Allah SWT  adalah melalui Sholat. Bukankah  sholat adalah kumpulan segala Doa  yang  dipanjatkan hamba kepada Allah  yang Maha Kaya dan Pemberi Rezeki. Kesadaran  akan hubungan kita  dengan Allah  inilah  yanga menjadi pondasi  dasar membangun keyakinan dalam diri Anda.

Sobat. Salah satu Anugerah Allah yang yang besar yang diberikan kepada manusia  adalah kekuatan  pikiran. Pemikiran  yang diperpadukan  dengan salah satu  rasa  emosi  merupakan  sebuah  daya “magnetik” , yang  menarik  pemikiran  lainnya yang  serupa atau  yang berhubungan. Pikiran  manusia  secara  terus-menerus  menarik getaran yang serasi  dengan  apa yang  mendominasi pikiran.

Sobat. Dengan  demikian  sebuah pemikiran  yang  mempunyai “ daya magnetic”  dengan emosi bisa  dibandingkan  dengan  benih,  yang kalau ditanam  di tanah  yang subur akan bersemi, tumbuh dan  mengembangbiakkan dirinya  berulang kali sampai apa  yang asalnya hanya  sebutir  benih kecil   menjadi  jutaan benih tak terhitung banyaknya dari jenis yang sama.

Sobat. Berikut  lima langkah menuju Kepercayaan Diri :

Pertama : Saya  tahu bahwa  saya punya kemampuan  untuk mencapai apa yang menjadi tujuan pasti saya dalam hidup ini; oleh karena itu saya menuntut diri saya untuk tabah dan ulet, tindakan terus-menerus  menuju pencapaian tujuan, dan saya di sini, pada saat ini berjanji untuk melakukan tindakan tersebut.

Kedua     :  Saya akan  memusatkan  pemikiran saya selam  30 menit  tiap hari untuk melakukan tugas memikirkan ingin jadi apa diri saya, sehingga saya bisa menciptakan suatu gambaran mental yang jelas, dalam pikiran saya.

Ketiga     :  Saya  tahu  melalui prinsip sugesti pribadi, setiap  keinginan yang dengan teguh saya pertahankan dalam pikiran akhirnya  akan mencari ekspresi melalui suatu sarana praktis untuk mencapai tujuan ; dengan demikian maka  saya akan membaktikan waktu  10 menit tiap hari untuk menuntut diri saya mengembangkan kepercayaan diri.

Keempat :  Saya  sudah  menulis satu deskripsi dari tujuan utama  yang pasti dalam hidup dengan jelas, dan saya tidak akan berhenti berusaha , sampai  saya berhasil  mengembangkan kepercayaan diri yang cukup besar  untuk  mencapai tujuan tersebut.

Kelima     :  Saya menyadari  sepenuhnya  tidak ada kekayaan atau kedudukan  yang bisa tahan lama kecuali kalau dibangun dari  kebenaran dan keadilan. Saya akan mengembangkan sikap mental positif  dan  melayani  sesame serta kerjasama dengan orang lain  atas dasar kebenaran dan keadilan.

Sobat. Hukum Sugesti pribadi, yang  bisa  membuat  orang  mananjak ke  puncak keberhasilan  sampai  melampaui imajinasinya diberikan dengan baik  melalui bait-bait berikut ini :

“ Jika  Anda berpikir Anda kalah, Anda kalah. Jika anda berpikir tidak berani, Anda tidak berani. Jika Anda  ingin menang, tetapi Anda berpikir tidak bisa. Sudah hampir pasti anda tidak bisa.

Jika Anda berpikir Anda akan kalah, Anda  akan kalah. Sebab di dunia ini kita mendapatkan , Sukses dimulai dengan kehendak seseorang. Semua ada dalam keadaan pikirannya.

Jika Anda  berpikir Anda rendah, anda rendah,  Anda harus  berpikir akan menanjak tinggi, Anda harus yakin akan diri sendiri. Sebelum Anda bisa memenangkan hadiah.

Perjuangan hidup tidak  selalu  dimenangkan oleh yang lebih kuat atau lebih cepat, tapi cepat atau lambat  orang yang bisa menang adalah ORANG YANG BERPIKIR  IA BISA MENANG ! “

Sobat. Perhatikanlah kata-kata  yang diberi penekanan, dan Anda akan bisa menangkap arti  mendalam  yang  dipikirkan oleh sang penyair.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa !

( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H, M.Si.  Penulis buku Gizi Spiritual . Pengasuh 90 Hari Menulis Buku. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here