Bank Jateng dan Pemkab Blora Adakan Talkshow Untuk Sektor UMKM

0
1
Talkshow dengan tema Bank Jateng siap Sesarengan mBangun Blora bersama UMKM pada Sabtu 10 April 2021.

Bangga Indonesia, Semarang – Bertepatan dengan rangkaian acara HUT Bank Jateng ke 58, Bank Jateng Cabang Blora yang ditunjuk Cabang Koordinator Pati untuk melaksanakan talkshow Ngobrol Bareng Bupati untuk para UMKM dan momen tersebut juga dimanfaatkan Pemkab Blora untuk berdialog dan membangun komitmen bersama Bank Jateng dalam memajukan UMKM di Kabupaten Blora.

Talkshow dengan tema Bank Jateng siap Sesarengan mBangun Blora bersama UMKM pada  Sabtu 10 April 2021 tersebut berlangsung setelah acara Gowes Charity untuk UMKM dan diadakan di Kampung UMKM Blora dengan narasumber Bupati Blora Arief Rohman,  Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Marsudi, dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora Tri Nugroho, serta di saksikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD di Kabupaten Blora, dan Pemimpin Bank Jateng Cabang sewilayah Koordinator Pati.

Bupati Arief Rohman mengungkapkan keinginannya untuk memajukan sektor UMKM dengan menggagas adanya paket oleh-oleh khas Blora.

“Kami ingin ke depan ada paket oleh-oleh khas Blora yang berisi berbagai produk unggulan UMKM. Bisa dikawal dan dibina oleh perbankan dan OPD teknis terkait. Jadi setiap ada tamu yang datang ke Blora tidak bingung cari oleh-oleh,” kata Arief.

Arief juga mengapresisasi dukungan Bank Jateng dalam pengembangan sektor UMKM di Kabupaten Blora.

“Terima kasih atas peran dari Bank Jateng dalam memajukan UMKM Blora, kami harus mendukung keberadaan UMKM sebagai salah satu roda penggerak ekonomi kerakyatan,” kata Arief.

Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Marsudi menambahkan Bank Jateng ikut memajukan sektor UMKM dan Mikro di Jawa Tengah dengan cara Membangun UMKM Binaan di setiap Cabang sekaligus penyaluran KUR bagi pelaku UMKM.

“Bank Jateng sudah membangun kampung-kampung UMKM di setiap cabang se-Jawa Tengah. Hal ini dalam rangka turut serta secara aktif memajukan sektor UMKM di Jawa Tengah,” jelas Marsudi.

Tri Nugroho Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora mengatakan Bank Jateng Cabang Blora melakukan inovasi pembayaran melalui QRIS, melalui QRIS pelaku UMKM dapat memasarkan produknya sekaligus melaukakan transaksi secara digital.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kepada perekonomian daerah bahkan nasional.” Jelas Tri Nugroho.

Acara Talkshow Ngobrol Bareng Bupati ini juga disiarkan secara livestream di media sosial Dinkominfo Kabupaten Blora dan kanal Youtube Forkopimda Kabupaten Blora.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here