Belajar Bisnis Dari Santri PART 2

Smart Entrepreneur

Belajar Bisnis dari Santri

Bangga Indonesia, Pasuruan. Baru kali ini saya melihat ada sebuah perusahaan yang cukup besar. Punya Pabrik yang besar pula. Digerakkkan pula oleh santri dari Pesantren Sidogiri.

Pesantren yang sudah terkenal di daerah Pasuruan. Sebuah kota yang 2 jam ke timur kalau dari Surabaya. Usaha yang di kembangkan adalah air minum dalam kemasan, atau biasa disebut AMDK. Dengan brand yang diberi nama Santri.

Bagi orang jawa timur-an, air minum santri sudah tidak asing lagi. Sudah banyak tersebar dimana – mana. Sebuah kolaborasi yang sangat menarik di tengah pasar industri air minum yang ketat. Melalui jaringan Kepontren milik Sidogiri yang banyak itu.

Bahkan kalau kita ke Pasuruan lewat jalur tol mungkin akan menemui rest area dengan minimarket milik Sidogiri yang bernama Basmalah. Akan ada pembahasan sendiri mengenai bisnis yang ada dibawah Pondok Sidogiri, tak bisa diceritakan lewat satu tulisan saja.

Pabrik air minum Santri terletak di desa Umbulan, kecamatan Winongan. Letaknya jauh dengan pondok Sidogiri. sekitar 1 jam ditempuh dengan mobil.

Lokasi pabrik berdekatan dengan mata air Umbulan. Bahkan bisa dibilang tetanggaan, dekat pintu masuk Wisata Air Umbulan. Dari belakang pabrik kita juga bisa lihat beberapa wisatawan yang lagi menikmati segarnya sumber air.

Pabrik AMDK Santri mampu memproduksi 2800 dus kemasan 600 ml per shift. Bisinis AMDK Santri dipimpin oleh Pak Ahmad Edy Amin. Beliau lulusan ponpes Sidogiri. Bagaimana beliau dalam memimpin dan mengembangkan AMDK Santri hingga sebesar ini, Simak wawancara lengkap kami.

Channel Youtube Bangga Indonesia TV ini akan ada banyak sekali kegiatan kegiatan bermanfaat, dan yang jelas memotivasi semua orang Indonesia yang harus dan patut bangga terhadap INDONESIA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here