BNN Kab  Tuban  Menghadirkan Spiritual Motivator Nasional  pada Pembekalan Penggiat Anti Narkoba.

BNN Kab  Tuban  Menghadirkan Spiritual Motivator Nasional  pada Pembekalan

Penggiat Anti Narkoba.

9 September 2020. Sakura Room  di Resto Kayu Manis Tuban, kembali BNNK Tuban  mengadakan  dan membentuk Relawan  Penggiat Anti Narkoba  di Lingkungan Masyarakat  Kabupaten Tuban. Giat kali ini menghadirkan  seorang Spiritual Motivator Nasional  Coach DR.N.Faqih Syarif H, M.Si.

Beliau  membuka  dengan penuh Antusias  yel-yel bagi para peserta, “ Siapa diri Kita?  Peserta diminta menjawab dengan penuh semangat. “ Saya  Spesial! Saya juara! Dan Saya Pasti bisa.”

“ Produk apa pun di dunia  kalau dibuat  Cuma satu, bentuknya unik, khas  dan special, pasti harganya Mahal. Kenapa? Karena di produksi limited edition dan hanya satu. Lha kita sering lupa bahwa diri kita masing-masing adalah produk limited edition dan maha karya hebat  dari Tuhan. Maka  Allah ciptakan  diri  kita ini tidak main-main. Maka jangan main-main saja dalam kehidupan ini. Buatlah Karya atau prestasi  yang membuat Allah ridho, bangga dan layak mencintai diri kita dan Kedua orang tua kita bangga punya anak seperti kita. inilah dalam buku beliau   disebut  “ Buatlah Tanda di Alam Semesta.” Demikian Penjelasan DR.Faqih Syarif.

Kemudian  beliau  memberikan  Tips Dasar Public Speaking.” Ingatlah  agar presentasi kita powerfull communication  kita harus  memperhatikan dan harus ada dalam presentasi  itulah yang  disebut Rukun Presentasi.   Apa  saja  Rukun Presentasi  itu?  1.  Harus  ada  kontak visual. 2. Gunakan  Vokal yang baik, kapan intonasi harus  naik, kapan intonasi harus turun, kapan intonasi datar dan kapan harus ada jeda bahkan berbisik. 3. Gunakan Bahasa Tubuh atau mimic yang sesuai. 4. Menguasai Materi yang akan disampaikan. Sampaikan materi  yang benar-benar anda paham.” Lanjut Coach DR Faqih.

Kunci  awal  meraih sukses itu ada rumusnya yakni HIT. Apa itu Hit? Merk nya obat nyamuk. Bukan kawan.  H – Hancurkan Penghalang. Penghalang mana yang paling bahaya, yang tampak atau yang tidak tampak? Ada lima hal yang  menghambat kita  meraih sukses inilah gembok mental  yang harus kita hancurkan;  1. Berpikir Negatif. Belum mencoba sudah bilang tidak bisa. 2. Menggunakan  dalih  usia. 3. Pakai alas an kesehatan. 4. Pakai alas an latar belakang pendidikan. 5. Dalih Nasib.

Sedangkan I- Impianmu  tuliskanlah.  Sebut dalam doa-doa kamu dan visualisasikan setiap malam menjelang tidur. Dan jangan lupa  untuk memantaskan diri  dengan   T – Tingkatkan kompetensi  diri. Jadilah dirimu magnet rezeki dengan melakukan 3 hal : 1. Jadilah expert di bidang  yang Anda kuasai. 2. Teruslah membangun networking atau jaringan. Dan yang ke-3. Milikilah  karakter yang baik atau punya integritas. Maka Insya Allah  rezeki  yang akan mengejar-mengejar Anda.  Demikian penjelasan Coach DR Faqih  selama 2 jam peserta dibuat enjoy dan ditutup dengan kontemplasi yang membuat hampir semua peserta  menangis bahkan ada yang peserta yang menangis sampai terisak-isak kemudian ditutup  dengan bersama  seluruh  peserta menyanyikan Lagunya The Masiv  “ Jangan Menyerah “

( FSH, Tuban, 9 September 2020 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here