BUAT DIRI ANDA MENJADI MAGNET REZEKI

Sumber gambar google
- Advertisement

Buat Diri Anda  Menjadi Magnet rezeki

Rezeki  didapatkan  oleh mereka yang Memuliakan dan Membahagiakan Tuhannya dan Manusia  ciptaan-Nya.  Sobat  fokuslah  dengan definisi ini  dalam penciptaan rezeki. Hiduplah dengan definisi ini. Maka Anda menjadi magnet  rezeki yang luar biasa.

Sobat.  Subhaanallah! ( Maha  suci Allah) atas  semua yang tercipta. Semuanya bagus  dan baik. Tanpa  anda sadari  ada nafas  yang mengalir  melalui hidung Anda, melalui tenggorokan, lalu paru-paru, dan  mengambil CO2 kemudian diembuskan keluar. Ada  jantung yang sedang berdegup berdetak  yang memompa darah anda. Ada aliran-aliran listrik  super cepat  yang  mengalir  di seluruh saraf Anda, di otak anda, di mata anda. Ada gendang telinga yang menangkap semua informasi yang tidak Anda sadari saat anda membaca, mendengar  sesuatu.

Sobat. Saat yang tidak Anda sadari, ada peluang bisnis yang sedang dijaga agar bisa datang pada Anda. Ada  bumi  yang dijaga berputar. Ada matahari yang dijaga  agar tetap bersinar. Ada planet-planet  yang tanpa  anda sadari beredar dengan kecepatan yang mengagumkan  dan  semua  beredar  dengan pola yang sama. Semua disediakan untuk menjamin rezeki Anda.

Sobat. Semua  itu  ada  yang mengendalikan. Semua  diatur oleh kekuatan Maha Dahsyat  yang  siap  memberikan rezekinya  pada Anda. Rezeki di bumi, rezeki yang Anda tidak sadari, juga rezeki yang ada di alam kemudian, yaitu surga. Dialah  Allah Robbul ‘Alamiin.

Bahagiakan  Dia, maka rezeki  Anda akan mengalir  dengan dahsyat . Dan, temukan Dia  yang Maha Benar. Jangan sampai Anda bahagiakan Tuhan yang keliru. Lalu Anda tidak mendapatkan rezeki yang sebenarnya di akherat nanti. Karena bumi ini hanya  titik kecil yang lebih kecil dari debu, dibandingkan  dengan ciptaan-Nya saat ini. Waktu kita di dunia saat ini hanya titik kecil  dari garis tak terbatas  sampai akherat nanti.

Sobat. Bagaimana agar diri kita menjadi magnet rezeki. Ada tiga langkah yang harus kita lakukan:

Pertama. Senantiasa Positive Thinking  dengan memperbanyak dzikir Subhaanallah dan berhusnudzon, selalu memandang positif atas segala sesuatu, berbaik sangka  atas  musibah, bahwa selalu ada sisi positif dari  setiap musibah. Selalu  memandang  positif  orang lain, memandang positif  bahwa rezeki datang dengan dipaksa. Ingatlah  setiap pikiran  adalah doa.

Kedua. Positive Feeling  dengan memperbanyak syukur. Hati selalu dalam keadaan tenang apa pun keadaannya. Mensyukuri musibah, bahwa itu  adalah bagian dari anugerah dan mensyukurinya di tumbukan pertama. Mensyukuri  pertemanan  bahkan jika disakiti sekalipun. Mesyukuri rezeki bukan hanya  yang nikmat tapi yang tidak disukai juga merupakan rezeki. Dzikirnya dengan banyak mengucapkan Alhamdulillah.

Ketiga.  Positive Motivation  dengan  memperbanyak dzikir Allahu Akbar. Membangun jiwa ikhlas. Jiwa  yang selalu ingin berbuat baik kepada siapa pun dan dalam kondisi apa pun. Melihat musibah  dengan kaca mata cinta dan pengabdian, bahwa musibah adalah alat cinta Allah, selalu ingin memberikan  yang  terbaik bahkan kepada orang yang menyakiti, menggunakan rezeki untuk kebahagiaan  orang lain. Dengan  memuliakan kedua orang tua lebih-lebih ibu ( the power of mother ).

Sobat. Rezeki  didapatkan oleh  mereka  yang membahagiakan manusia yang lain. Fokusnya bukan memikirkan diri sendiri, tapi memikirkan orang lain. Semakin orang lain bahagia dengan keberadaan kita, semakin rezeki  mengalir kepada kita.  Maka mulailah  bahagiakan orang lain, mulai dari pusat  kebahagiaan anda, yaitu orang tua anda. Orang yang paling dekat dengan anda, yaitu suami atau isteri anda, juga anak-anak anda. Makin luas ke orang lain dan Anda sedang menuju proses magnet rezeki  yang dahsyat.

Sobat. Ketika  kita mau meningkatkan kompetensi diri kita maka level anda akan naik, jika level kita naik maka yakinlah fasilitas pasti akan mengikutinya. Terus meningkatkan integritas diri adalah bagian dari peningkatan kompetensi. Rasulullah Saw menekankan sikap professional dalam menjalankan bisnisnya. Sikap inilah yang menjadikannya selalu bersemangat dalam bekerja. Beliau berprinsip bahwa untuk mendapatkan keuntungan yang besar, dia harus bekerja keras dan menjadikan bisnisnya  sebagai sarana  mendekatkan dirinya pada keberkahan dan keridhoan Allah. Dengan memiliki integritas yang dan sikap professional menjadikan diri kita menjadi magnet rezeki.

Sobat. Rasulullah Saw telah  mengajarkan kepada kita bahwa salah satu strategi yang harus dimiliki pelaku usaha untuk  membangun bisnisnya  adalah rajin melakukan silaturahim. Anas ra berkata bahwa Rasulullah Saw bersabda, “ Barangsiapa di antara  kalian ingin  banyak rezeki dan dipanjangkan umurnya, maka  hendaklah kalian selalu menyambung tali  persaudaraan ( silaturahim ).”

Sobat. Hal ini semakin jelas bahwa kebiasaan menjalin hubungan baik kepada siapa pun akan mendatangkan banyak keutamaan dan kemanfaatan bagi diri kita. Menjaga hubungan silaturahim selain mendapatkan pahala dari Allah SWT juga memudahkan kita dalam mengupayakan rezeki dan menjadikan umur kita lebih bernilai berkah. Inilah magnet rezeki juga.

Salam dahsyat dan luar biasa!

( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H, M.Si   Penulis Buku Gizi Spiritual , Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here