Fitur Unggulan New Pajero Sport

All New Pajero Sport 2021 (Bangga Indonesia)

Bangga Indonesia, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis New Pajero Sport untuk pasar Indonesia pada bulan lalu dengan menambahkan sejumlah fitur baru yang belum ada pada varian sebelumnya.

Pertama adalah fitur Power Tailgate with Kick Sensor yang memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu bagasi dengan sensor kaki. Fitur itu sangat membantu jika pengguna sedang membawa barang banyak dan harus membuka pintu bagasi seorang diri.

Fitur berikutnya yang juga memudahkan dan pertama di kelasnya adalah aplikasi Mitsubishi Remote Control yang terhubung melalui koneksi smartphone untuk dapat mengoperasikan berbagai fungsi mobil melalui aplikasi, misalnya menutup pintu bagasi dengan aplikasi.

“Fitur Mitsubishi Remote Control merupakan salah satu fitur mutakhir Mitsubishi Motors yang disematkan pada model New Pajero Sport yang dipasarkan untuk Indonesia, terutama varian Dakar Ultimate 4×4, Dakar Ultimate 4×2 dan Dakar 4×2,” kata Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI dalam siaran pers, dikutip Selasa.

“Fitur Mitsubishi Remote Control memiliki manfaat untuk mengoperasikan fungsi Power Tail Gate, mengetahui informasi kendaraan, Car Finder, Reminder dan Operation Assist, yang tentunya akan lebih memberikan kemudahan, kenyamanan dan manfaat maksimal pada penggunanya dalam kegiatan sehari-hari,” kata dia.

Pengguna dapat menghubungkan koneksi smartphone dengan fitur Mitsubishi Remote Control melalui bluetooh dan pengaturan pada LCD Meter 8 inci. Untuk Power Tail Gate Function, pengguna dapat mengoperasikan dan melakukan pengaturan power tail, misalnya membuka dan menutup power tail gate dengan melakukan gestur swipe pada smartphone.

Mode “Reservation”, yakni membuka dan menutup power tail gate dengan pengaturan mode melalui smartphone sehingga ketika pengguna mendekati unit New Pajero Sport, maka power tail gate otomatis akan terbuka.

Pengguna juga bisa melakukan pengecekan dan mengetahui status kendaraan melalui smartphone, misalnya informasi konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, indikator efisiensi berkendara, riwayat pengendaraan jangka panjang dan pendek.

Melalui fitur Car Finder, pengguna bisa mengetahui posisi kendaraan dengan menyalakan headlamp selama 30 detik. Sedangkan Reminder akan menginformasikan hal yang terlupakan saat meninggalkan kendaraan, misalnya kondisi lampu belum dimatikan, pintu belum tertutup rapat, kaca jendela belum tertutup, serta status baterai KOS (Keyless Operating System)

All New Pajero Sport 2021 (Bangga Indonesia)

Pada eksterior, New Pajero Sport khusus tipe Dakar Ultimate 4×4 sudah dilengkapi fitur Multi Around View Monitor dari 4 unit kamera yang terpasang di depan, samping kiri-kanan, serta belakang bodi guna mengurangi titik buta (blind spot) dan memudahkan saat parkir di tempat yang sempit.

Tentunya fitur-fitur lainnya juga sudah disematkan, yakni Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

New Pajero Sport juga memiliki 7 buah kantung udara didukung fitur lain yang menjadi standar yaitu Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Mistusbihi Pajero Sport memiliki enam varian, Dakar Ultimate (4×4) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT, Dakar (4×2) AT, Exceed (4×2) AT, Exceed 4×2 MT dan GLX (4×4) MT.

Mitsubishi Pajero Sport 4×4 tersedia dalam dua varian, Dakar Ultimate 4×4 bermesin 2,4 liter 4N15 MIVEC turbocharged transmisi otomatis 8-percepatan dan bermesin 2,4 liter dengan transmisi manual 5-percepatan (Pajero Sport GLX 4×4 MT). Harga untuk Dakar Ultimate 4×4 Rp733 jutaan sedangkan GLX 4×4 Rp567 jutaan.

Pajero Sport 4×4 dibekali mode offroad dengan mode berkendara gravel, mud/snow, sand dan rock, yang dapat mengontrol output mesin, transmisi dan traksi di setiap roda.

Sedangkan Pajero Sport berpenggerak 4×2 hadir tersedia empat varian, Dakar Ultimate 4×2, Dakar 4×2 AT, Exceed 4×2 AT dan Exceed 4×2 MT. Dakar 4×2 menggunakan mesin 2,4 liter 4N15 MIVEC turbocharged dengan transmisi manual 8-percepatan. Adapun Exceed 4×2 menggunakan mesin 2,5 4D56 Commonrail Turbochanged melalui transmisi 5-percepatan.

Model Dakar 4×4 sudah terpasang sunroof, sementara Ultimate 4×2 memiliki monitor 9 inc di atap sebagai layar hiburan untuk penumpang tengah juga belakang.

Sebagai informasi, PT MMKSI menyatakan bahwa penjualan model sport utility vehicle (SUV) Pajero Sport di Indonesia paling banyak dibandingkan penjualan mobil itu di negara-negara lainnya di dunia. Dengan usia lebih dari 12 tahun sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009, populasi Pajero Sport di nusantara tercatat sebanyak 164.773 unit dan mengantongi 40 penghargaan.

Pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mencatat sebanyak 348.000 unit Pajero Sport terjual pada periode 2015-2021, dengan Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar sebanyak 89.000 unit, diikuti Thailand dengan 80.000 unit, Filipina 66.000 unit, Australia 34.000 unit dan Rusia 26.000 unit.

Sejak 2017 model Pajero Sport yang dijual dan dipasarkan di Indonesia merupakan hasil produksi pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here