Jangan Pernah Menyerah !

Jangan Pernah Menyerah !

Sobat. Kegigihan dan tekad  punya kekuatan tak terbatas. Moto “ Maju Terus pantang menyerah” telah memecahkan dan  akan  selalu memecahkan masalah-masalah umat manusia.

Sobat. Sejarah  telah  memperlihatkan  bahwa pemenang  yang paling mengesankan  biasanya  menghadapi rintangan paling memilukan sebelum mencapai kemenangan. Mereka menang karena tidak mau dibuat patah semangat  oleh kekalahan mereka.

Sobat.  Kegigihan  adalah  ciri paling umum yang dimiliki oleh orang-orang yang berprestasi tinggi. Mereka intinya tidak mau menyerah. Semakin lama bertahan , semakin besar peluang  terjadinya sesuatu yang menguntungkan Anda. Tak peduli sesulit apa pun kelihatannya, semakin lama Anda bertahan, semakin besar kemunginan Anda sukses.

Sobat. Setiap kali  menemukan  rintangan  dan  menjumpai penghalang . Anda perlu berhenti dan memikirkan tiga cara untuk memutar , melompati atau menerobos rintangan itu. Bagi  setiap rintangan, carilah tiga strategi  berbeda untuk menangani rintangan  yang berpotensi muncul. Ada  berbagai  cara yang mungkin efektif , tapi Anda hanya akan menemukannya jika meluangkan waktu untuk mencarinya. Anda harus  selalu berorientasi  solusi dalam pemikiran Anda. Teruslah  berusaha sampai Anda menemukan cara yang efektif.

Sobat.  Anda bayangkan dalam ke-28 upayanya  meluncurkan  roket ke luar angkasa, NASA mengalami kegagalan sebanyak 20 kali. Oprah Winfrey dipecat dari pekerjaannya  dulu sebagai repoter TV  dan ditolak ratusan kali menjadi presenter  karena dianggap wajahnya tidak layak jual dan tidak coco untuk acara televisi. Kolonel Sanders ketika mengawali bisnisnya sebelum menjadi besar seperti  KFC saat ini, dia menawarkan resep Ayam Crispynya ditolak 1008 kali. Apakah  mereka terus menyerah?

Sobat. Kesulitan  adalah peluang untuk hal-hal yang lebih baik. Kesulitan adalah batu loncatan menuju pengalaman yang  lebih  hebat. Ketika  satu pintu menutup, pintu yang lain selalu membuka; hukum alam  mengharuskannya   begitu, agar  berimbang.

Sobat. Jika kau bersedia  melakukan lebih banyak daripada bayaranmu, akhirnya  Kau akan dibayar untuk melakukan lebih banyak daripada  sekarang. Prinsip  pelayanan yang unggul adalah “ Memberi lebih daripada yang diharapkan”.  JIka Anda ingin benar-benar unggul dalam pekerjaan – benar benar  sukses di sekolah, kampus , dalam bisnis, atau kehidupan – lakukan  lebih daripada yang diminta, selalu memberi sesuatu yang ekstra , sesuatu yang tidak diharapkan. Sebuah bisnis  yang  melakukan usaha ekstra akan memperoleh rasa hormat, kesetiaan, dan rujukan para pelanggannya.

Sobat. Kesuksesan  adalah  jumlah total  berbagai upaya kecil yang diulangi setiap hari. Dan kadang , Allah  perintahkan  alam semesta  akan  menguji komitmen Anda  bagi target yang Anda kejar. Jalannya mungkin akan sulit, mengharuskan Anda untuk tidak menyerah ketika mempelajari hal-hal baru, mengembangkan sisi-sisi  baru diri Anda, dan mengambil keputusan sulit.

Never Give Up !  Salam Dahsyat dan Luar Biasa !

( Spiritual Motivator – Dr.N.Faqih Syarif H, M.Si  Penulis buku Gizi Spiritual, Pengasuh 90 Hari Menulis Buku. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here