Thursday, December 2, 2021
spot_imgspot_img
HomeBERITAKanwil Jawa Tengah Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rakernas II ACMI 2023

Kanwil Jawa Tengah Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rakernas II ACMI 2023

Bangga Indonesia, Kota Batu – Berakhir sudah Rakernas I DPP ACMI (Asosiasi CEO Mastermind Indonesia) yang digelar selama tiga hari (15-17 Oktober 2021) di Kota Batu, Jawa Timur. Rakernas II asosiasi yang baru dibentuk enam bulan ini memilih Jawa Tengah sebagai tuan rumah pada Januari 2023.

Keputusan itu dikumandangkan Ketua Umum (Ketum) DPP ACMI Gunawan Iskandar saat mengakhiri agenda Amazing Fun Offroad Journey dan Outbond Games Fun Activities di Coban Rondo, Kota Batu, Minggu (17/10/2021). Gunawan menyebut penunjukkan Jawa Tengah adalah hasil kesepakatan pengurus DPP ACMI.

“Alhamdulillah, nanti Insya Allah, Rakernas Kedua kita sudah sepakat tanpa disetujui, Jawa Tengah menjadi tuan rumah berikutnya,” tegas Gunawan.

Ia mengaku sengaja tidak memberitahu Kakanwil ACMI Jawa Tengah, karena sengaja ingin menodong. “Jadi Mas Willy, kalau ditodong itu, Insya Allah banyak yang support,” kelakar Gunawan di hadapan pengurus DPP ACMI 2021-2022.

Soal tempatnya, Gunawan meminta Kanwil Jawa Tengah yang menentukan. “Silahkan. Mau di Solo, Magelang atau mana saja, tentukan. Kalau bisa, kesannya bisa dikenang sampai seratus tahun lagi,” tegasnya.

Ditodong Ketum, Kakanwil ACMI Jateng Diwyacitta Nura Nugraha dan wakilnya Iwan Anton Prabowo tak menampik. Sontak mengamini. Apalagi dukungan daerah lain juga sangat kuat.

“Mudah-mudahan dan Insya Allah Rakernas kedua bisa jauh lebih baik dari yang pertama. Jangan sampai kalah dengan Jawa Timur,” tegas Gunawan serius.

Saat ditemui media ini sebelum ada acara di Coban Rondo, Gunawan mencatat pelaksanaan Rakernas I di Jawa Timur sangat sukses. “Dukungan moril dan materiil panitia, serta anggota Korwil Jawa Timur luar biasa. Mereka kompak. Hanya seminggu melakukan persiapan, hasilnya bagus banget,” pujinya.

Karena itu, pada rakernas berikutnya, pengalaman Kanwil Jawa Timur yang tidak kekurangan pendanaan, perlu dijadikan barometer calon tuan rumah berikutnya.

Itu sebabnya, Gunawan jauh hari sudah memberikan sinyal kepada panitia Rakernas II di Jawa Tengah nanti, agar segera menentukan anggarannya. “Kita sudah harus mencari seponsor. Saya akan bantu cari sponsor,” akunya.

“Rakernas berikutnya harus lebih baik dari Jawa Timur,” pinta Gunawan. Tiga bulan sebelum event, panitia di Jawa Tengah sudah harus membuat konsep. “Kita akan  diskusikan pendanaannya,” tambahnya. (aba)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Nadia Azkal Uyun on ” Neng”
Siti Chomaria Turmudzi on Bagaimana Cara Berpikir Positif?
Siti Chomaria Turmudzi on Dapatkan Rahmat Allah Yang Khusus!
Puspita Indah Kurniasari on Sudahkah Kita Menjadi Guru Inspiratif?