DR.N.Faqih Syarif H, M.Si
- Advertisement

Sobat. Selama kau tidak memaafkan, siapa pun dan apa pun itu akan mengisi ruang bebas-sewa dalam pikiranmu.

Sobat. Dalam kaitannya dengan hukum tarik menarik, kita sudah membahas beberapa tulisan saya sebelumnya bahwa Anda menarik lebih banyak perasaan yang Anda rasakan. Bersikap negatif, marah, dan tidak memaafkan tentang se buah luka masa lalu hanya memastikan bahwa Anda akan menarik lebih banyak hal serupa ke dalam hidup Anda.

Memaafkan termasuk modal dalam mencapai sukses

Sobat. Ketika anda memaafkan, hal itu menempatkan Anda kembali di masa kini – di mana hal-hal baik bisa terjadi kepada Anda dan Anda bisa bertindak untuk menciptakan keuntungan masa depan bagi diri anda sendiri, tim anda, perusahaan anda, dan keluarga Anda. Tetap berkubang dalam masa lalu menghabiskan energi berharga dan merampas kekuatan yang Anda perlukan untuk mendesak maju guna menciptakan apa yang anda inginkan.

Sobat. Pekerjaan bukan lagi sarana untuk mencari uang tetapi telah menjelma menjadi ladang pengabdian, ladang ibadah, dan ladang kontribusi kita kepada dunia. Menemukan calling merupakan sebuah pencerahan yang sungguh dahsyat dan luar biasa. Menemukan calling ( panggilan jiwa ) berarti melihat diri kita sebagai kepanjangan tangan Tuhan di muka bumi ini. Inilah hakikat sesunggunya dari menjadi khalifah atau wakil Tuhan di dunia.

Sobat. Yakinlah Allah menciptakan kita tidak main-main dan Tuhan benar-benar merencanakan kehadiran kita untuk menjadi kepanjangan tangan-Nya dalam menyejahterakan umat manusia dan membuat setiap orang berbahagia. Setiap kita adalah pemimpin karena kita mengemban tugas Tuhan untuk menjadi manfaat bagi sesama manusia.

Sobat. Hidup ini memang sejatinya adalah permainan pikiran. Pelajaran berharga dari orang-orang sukses adalah mereka selalu berfokus pada pikiran positif, fokus pada mimpi dan cita-cita. Sesungguhnya pikiran mengandung energi yang sangat dahsyat. Karena pikiran adalah energi, maka ia takkan diam begitu saja. Sebuah pikiran positif mengandung energi yang begitu luar biasa besar sehingga mendorong kita melakukan tindakan.

Sebaliknya sebuah pikiran negatif juga mengandung energi yang luar biasa yang mampu menahan kita untuk tidak melakukan tindakan apapun. Kesuksesan dan kebahagiaan sesungguhnya adalah akumulasi dari ribuan pikiran positif yang mendorong kita untuk melakukan tindakan-tindakan yang luar biasa untuk meraih impian dan cita-cita kita.

Sobat. Percaya atau tidak, seringkali jumlah kegagalan seseorang lebih banyak dari jumlah kesuksesannya. Ini bahkan terjadi pada orang paling sukses sekalipun. Anda mungkin akan kaget mengetahui banyaknya kegagalan yang dialami orang-orang besar. Mereka memaafkan kesalahan dirinya, belajar dari kesalahan dan kegagalan, terus bangkit pantang menyerah meraih impian mereka.

Sobat. Mega bintang bola basket Michael Jordan pernah disisihkan dari regu bola basketnya saat di SMA karena tingginya msih kurang memenuhi standar. Simak pernyataannya :

“ Saya sudah lebih dari 9000 kali gagal melakukan tembakan. Saya sudah hampir 300 kali kalah dalam pertandingan. Setidaknya, 26 kali saya dipercaya menjadi algojo penentu kemenangan dan saya gagal. Saya gagal terus dan terus dalam hidup saya. Dan, justru karena itulah saya sukses.”

Sobat. Penulis pernah tulis di artikel yang lain. Cara efektif memaafkan dengan metode AIR . Apa itu? Akui , Ijinkan dan Relakan, Ikhlaskan lepaskan emosi negatif itu maka Insya Allah kita akan mampu menzerokan diri kita dan memasuki zona ikhlas yakni zona ketenangan dan kebahagiaan.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa !

( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H, M.Si. Penulis Buku Gizi Spiritual. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here