Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo  Menyambut Baik Tim Sosialisasi SIMAK.ID  dan ASA  Komnas Pendidikan Jawa Timur

 

Senin, 15 November 2021  Tim Sosialisasi SIMAK.ID  dan  ASA  Komnas Pendidikan Jawa Timur bersilaturahim ke Dinas Kabupaten Ponorogo guna  melakukan sosialisasi digitalisasi pendidikan  melalui program SIMAK.ID  dan ASA

Ketua Komnas Pendidikan Jawa Timur Kunjung Wahyudi M.Si didampingi  oleh CEO Educoach Dr Nasrul Syarif M.Si, CEO ASA  Kang Eki, CEO Simak.id Kang Johan, CEO F-1 Mas Moming dan Mas Yayat, Bu Nunuk Komnas pendidikan jatim, Pak Sanusi Ketua KNP Kab Ponorogo.

 

Acara Sosialisasi digitalisasi pendidikan Simak.id dan ASA dibuka  oleh  Sekretaris Dinas Kab. Ponorogo Bpk Imam kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Ketua Komnas  Pendidikan Jawa Timur Kunjung Wahyudi M.Si.

Dalam sambutannya beliau menjelaskan tupoksi Komnas Pendidikan Jawa Timur dan Pentingnya  digitalisasi pendidikan dihadapan  para undangan yang meliputi Ketua MKKS  SMP, SMA,SD. Kemenag Ponorogo, Kacabdin Ponorogo.

 

CEO  Educoach Dr Nasrul Syarif M.Si  mengajak peserta sosialisasi “ayo kita  bergerak serentak mewujudkan Indonesia cerdas dan membuat tanda di alam semesta yakni ; Membuat  prestasi apa pun yang membuat Allah  ridho dan layak mencintai kita, prestasi dan karya itu bermanfaat bagi sesama dan membuat bangga kepada orang tua kita.”  Kata Coach Faqih panggilan akrabnya.

“ Siapa yang menabur kebajikan maka akan menuai pula kebajikan. Yuk kita menebar Energi Positif  maka kita kan tuai pula kebaikan dan keajaiban dari Allah SWT.  Beliau menjelaskan Hukum Energi dalam Kehidupan HU = Hut + TE yakni Hasil Usaha sama dengan Hasil Usaha yang tampak dan Tabungan Energi.” Lanjut Coach Faqih

 

“ Tingkatkan kualitas sekolah di Indonesia Dengan Simak.id  melalui Aplikasi Kolaborasi Online yang mempermudah sistem manajemen akademik dan komunikasi terhadap orang tua. “ Kata Kang Johan saat menjelaskan keunggulan Simak.id

Dalam presentasinya Kang  EKI  menjelaskan ASA ASA – Automatic Skills Analysis  adalah sebuah tools psikometri digital yang  diciptakan untuk  membantu para  praktisi Pengembangan SDM untuk  menemukan potensi terbaik dari peserta binaannya. Termasuk bagaimana proses dan pengembangan program peningkatan mutu SDM di sekolah atau kampus. ASA memiliki modul  yang  dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing lembaga, sesuai dengan kebutuhan pengembangannya masing-masing.

“ASA  memampukan  sekolah untuk :Menemukan bakat, Merancang Masa Depan, Menempa Kemampuan, Memperkaya Pengetahuan, dan  mendorong kemajuan.”lanjut Coach Eki.

Di akhir acara tim Sosialisasi  diterima di ruang Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo  disambut dengan penuh hangat oleh Ibu Endang Retno Kepala Dinas Kab.Ponorogo menerima tim dengan penuh semangat  untuk bersama-sama mewujudkan dan memajukan dunia pendidikan di kota Ponorogo.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here