Rabu, 24 April 2024

KONI Surabaya Beri Penghargaan Atlet dan Pelatih Berprestasi

Bangga Indonesia, Surabaya – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya berencana memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi yang dikemas dalam acara Malam Anugerah Olahraga KONI Kota Surabaya Tahun 2020 di Hotel Garden Palace pada 22 Desember mendatang.

 

Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah menyatakan program pemberian penghargaan ini merupakan yang pertama dilakukan lembaganya untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat para atlet serta pelatih agar terus meraih prestasi dengan membawa nama Surabaya.

“Jadi ide kegiatan ini muncul dari pihak humas, yang kami tangkap dan selenggarakan untuk paling tidak memotivasi para atlet dan pelatih yunior, biar bisa bersaing dengan para seniornya yang lebih dulu mendapatkan prestasi,” kata Hoslih “Cak Dul” Abdullah.

Selain penghargaan kepada atlet dan pelatih putra/putri terbaik, KONI Surabaya juga memberikan apresiasi yang sama kepada tim terbaik, cabang olahraga terbaik, dan lifetime achievement (prestasi seumur hidup).

Hoslih mengatakan penjaringan duta olahraga terbaik Kota Surabaya itu didasarkan hasil Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Tahun 2019 di Gresik, Lamongan, dan Tuban.

“Mulai tahun 2007 saat Porprov  pertama sampai dengan Porprov VI Tahun 2019, alhamdullilah Kota Surabaya selalu bisa mempertahankan juara umum, dengan catatan barangkali harus ada pemecahan rekor lebih banyak bagi cabang olahraga terukur. Semisal renang, panahan, dan juga menembak. Memecahkan rekor lebih banyak lagi, tidak hanya jadi juara umum,” ujar Cak Dul seperti yang dilansir ANTARA.

Ia menambahkan bahwa acara malam anugerah pemberian penghargaan kepada duta olahraga yang digelar KONI Surabaya tidak mendapat dukungan dari pihak manapun, karena bukan program tahunan.

“Ketika ide ini muncul, seluruh panitia, teman-teman menghubungi beberapa rekan pengurus dan menyampaikan rencana kegiatan ini. Nah, akhirnya para pengurus yang mampu menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu kegiatan ini terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa KONI Surabaya telah mengirimkan surat kepada Satgas COVID-19-19 Surabaya untuk melakukan pendampingan terkait pelaksanaan acara dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kalau soal protokol kesehatan, saya tidak terlalu khawatir karena teman-teman di KONI sudah sangat siap. Itu dibuktikan saat pelaksanaan rapat anggota KONI Surabaya beberapa waktu lalu yang berjalan aman dan lancar dengan memenuhi standar protokol kesehatan,” katanya.(*)

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent News