Lihatlah Gambaran Besar tujuan Anda !

Lihatlah gambaran besar tujuan Anda!

 

“Jika anda mulai bekerja ke arah tujuan Anda, tujuan Anda akan mulai bergerak ke arah anda. Jika Anda mulai mengerjakan rencana Anda, rencana Anda akan mulai bergerak ke arah Anda. Hal baik apa pun yang kita bangun, pada akhirnya akan membangun kita.” ( Jim Rohn )

Sobat. untuk memaksimalkan hasil , ingatlah tujuan anda harus : Milik Anda. Berarti, spesifik dan terukur, Fleksibel, Menantang dan menyenangkan, Sejalan dengan nilai-nilai anda, seimbang dan terintengrasi, berkontribusi pada masyarakat, realistis, didukung.
Tuliskan nilai-nilai dasar anda misalnya sebagai berikut : Iman yang kuat, keluarga yang harmoni, berintegritas, jujur , kreativitas dan kebebasan

Sebisa mungkin, selaraskan tujuan-tujuan anda dengan nilai-nilai dasar Anda.

Sobat. Kita semua memiliki kemampuan yang mengagumkan untuk merenda mimpi, merajut cita-cita, dan menyusun rencana; tetapi semua kemampuan itu tidak pernah lebih kuat daripada kemampuan kita untuk menunda. Maka setelah visi, kita memang seharusnya dan benar-benar butuh yang namanya GAIRAH yakni hasrat yang menyala-nyala.
Ketahui keinginan Anda dan Alasannya.

Gunakan pertanyaan-pertanyaan berikut untuk membantu Anda mengklarifikasi dan memprioritaskan tujuan-tujuan Anda.

• Apa yang ingin aku lakukan ?
• Apa yang ingin aku miliki?
• Ke mana Aku ingin pergi?
• Kontribusi apa yang ingin aku berikan?
• Ingin menjadi apa aku nanti?
• Apa yang ingin aku pelajari ?
• Berapa banyak uang yang ingin aku peroleh, simpan, dan investasikan?
• Apa yang akan aku lakukan untuk kesehatan optimal?

Sobat. untuk memastikan bahwa Anda menikmati hidup yang sehat, terintegrasi, pilih berapa tujuan dalam area-area berikut ini – Karier/bisnis , keuangan, waktu bersenang-senang bersama keluarga, kesehatan/kebugaran, pribadi dan kontribusi dan area lain yang secara khusus penting bagi Anda.

Kami sangat menyarankan agar Anda menjadwalkan setidaknya satu hari penuh untuk melengkapi langkah tindakan yang sangat penting ini.

Tangkap ide-ide Terbaik Anda.

Untuk melakukan ini, gunakan PDA, lap top, notebook, atau jurnal yang ditulis secara rinci. Buat kebiasaan merekam ide-ide, pemikiran, dan gagasan terbaik Anda.
Visualisasikan – pikirkan – Renungkan – dan Tinjau Kembali

Seorang peraih medali emas Mark Tewsksbury, berkebangsaan Kanada yang memenangkan lomba renang gaya punggung 200 meter saat olympiade 1992 di Barcelona Spanyol, berdiri di podium pemenang pada malam sebelum pertandingan berlangsung dan memvisualisasikan aksi sebagai pemenang. Ia mendengar gemuruh kerumunan orang, dapat melihat di barisan mana keluarganya duduk dan melihat dirinya menang dan meraih medali emas. Keesokan harinya, ia bertanding persis seperti yang ia bayangkan dan memenangkan pertandingan tersebut seolah kejadian tersebut terjadi untuk kedua kalinya!

Ingatlah sobat, jika anda mengikuti teknik para pemenang, Anda pun akan menjadi seorang pemenang. Gunakan imajinasi positif Anda untuk menciptakan gambaran-gambaran pemenang ini.

Semakin jelas gambaran ini dan semakin besar semangat Anda, maka semakin besar kemungkinannya bagi Anda untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Ini adalah proses yang hebat. Jadi ikutlah proses ini dan Anda akan melihat bahwa kejelasan ini akan memberi Anda tempat yang berbeda dalam kehidupan Anda.

Saat Anda sungguh-sungguh terinspirasi, energi Anda mengalir dengan sendirinya. Anda akan merasakan kegembiraan dalam mengerjakan dan menghadapi tantangan. Halangan seringkali akan berlalu begitu saja. Orang-orang yang tepat akan muncul untuk membimbing dan membantu Anda.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa !
( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H,M.Si. Penulis Buku Gizi Spiritual. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur. )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here