Mahasiswa Akuntansi Undip Ikuti Magang Daring ShineWing Indonesia

0
5
Sejumlah mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang mengikuti magang secara daring di ShineWing Indonesia.

Bangga Indonesia, Semarang – Mahasiswa Akuntansi Undip yang terdiri dari mahasiswa Diploma 3 Akuntansi K. Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Pekalongan, mahasiswa Strata 1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta D3 Akuntansi Sekolah Vokasi Pleburan Universitas Diponegoro mengikuti magang secara daring di ShineWing Indonesia.

Magang daring di kantor akuntan publik (KAP) perwakilan ShineWing International pada Senin (3/5) itu dilakukan karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.
CEO ShineWing Indonesia Michell Suharli mengatakan bahwa tujuan organisasi adalahbmenjadi perusahaan jasa profesional nusantara kelas dunia.
Nusantara meliputi Kantor Akuntan Publik (KAP) nusantara, Kantor Konsultan Pajak (KKP) nusantara dan Kantor Advisori Bisnis (KAB) nusantara.
Nusantara artinya perusahaan berkomitmen hadir di berbagai wilayah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, sedangkan kelas dunia artinya memiliki jaringan, pengetahuan dan keahlian global, dengan iklim kerja internasional.
“Visi misi ShineWing ini mirip dengan Universitas Diponegoro, dimana Undip dalam proses menuju ‘world class university’. Jadi kamibsiap berkolaborasi terhadap program-program dari kampus Undip,” katanya.
Ia menyebut ShineWing Indonesia sangat terbuka pada mahasiswa D3, S1, Profesi Akuntan, S2 dan S3 Akuntansi dan para akademisi Undip yang berminat untuk melakukan penelitian ilmiah. Banyak hal yang dapat dilakukan penelitian pada saat pandemi seperti ini, baik dari segi ilmu akuntansi maupun di segi manajemen pendidikan atau akuntansi manajemen
Dr. Munadi selaku Sekretaris Pengelola PSDKU Undip berharap pada pengembangan sumber daya manusia untuk menghasilkan talenta-talenta terbaik yang akan menjadi pemimpin selanjutnya dan dapat memimpin perusahaan di masa depan.
Selain itu diharapkan banyak kerja sama dari pihak-pihak yang sejalan dengan visi-misi pendidikan khususnya Universitas Diponegoro.
“Kami berterima kasih kepada ShineWing Indonesia, yang mana telah memberikan kesempatan pada adik-adik mahasiswa D3 Akuntansi K PSDKU Pekalongan Universitas Diponegoro untuk KKP (magang daring, red) di saaat pandemi ini,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Jurusan S1 Akuntansi FEB Undip Agung Juliarto menambahkan, mahasiswa S1 Akuntansi saat ini dihadapkan dengan program kampus merdeka yakni memberi kesempatan pada mahasiswa untuk belajar di luar kampus guna mengasah ‘soft skill’ nonakademis dan kerja tim yang perlu disiapkan sejak dini dalam menghadapi dunia kerja profesional.
“Adanya program kampus merdeka ini, mahasiswa dapat ilmu langsung tentang dunia kerja dari para profesional di konsultan khususnya dari ShineWing Indonesia, bahkan beberapa hal baru didapat mahasiswa untuk menangani suatu masalah akuntansi,” katanya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here