sumber : istimewa
- Advertisement

BANGGAJATIM.COM | Surabaya – Bagi pencinta gaun-gaun pengantin, perhelatan Jakarta Fashion Week 2020 menawarkan banyak koleksi terbaru. Dalam pagelaran show oleh Abineri Ang dan kawan-kawan, banyak sekali gaun pengantin yang bisa menjadi pilihan.

Dibuat dengan berbagai warna dari mulai putih, maroon, hingga emas dan hitam. Para desainer yakni Abineri Ang, Audina Wiraatmadja, Sylvia Chandra Wijaya, Irene Juwitahati, Maria Angelita Girsang, Windia Wijaya, dan Andreas Lim menunjukkan karya-karya indah.

Masing-masing menampilkan sekitar 8 koleksi atau lebih. Setiap desainer juga memiliki konsep yang berbeda. Dan penampilan masing-masing koleksi lebih lengkap dengan aksesori tiara dan tudung.

“Koleaksi yang ditampilkan gaun couture dan bridal. Bahannya lace, shantung silk, tulle, dan satin bridal,” kata Desainer Abineri Ang kepada JawaPos.com, Minggu (27/10).

Dikombinasi dengan batu batuan dan kristal, membuat para desainer melakukan konsepnya dengan ketelitian dan kesabaran. Rata-rata dalam mengerjakan 8 look membutuhkan waktu 6-7 bulan.

“Tergantung konsepnya. Ada yang bridal warna dominan putih,” ujarnya.

Abineri Ang menilai pasar gaun pengantin jauh lebih menarik dibanding Ready To Wear. Karena itu mereka konsisten menghadirkan koleksi gaun pengantin yang bisa menjadi pilihan oleh para calon mempelai dan keluarga.

“Alasannya karena market busana pengantin lebih bagus ketimbang ready to wear. Dan customer di Indonesia lebih cenderung tampil total kalau ada pesta,” tandasnya.

sumber : jawapos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here