Pendawa Lima Pendiri Yayasan Bina Umat Cendekia - Pondok Pesantren eL-KU Trawas

Bangga Indonesia, Trawas Mojokerto – Lima tokoh bertemu dan bersepakat mendirikan Pesantren Entrepreneur Literasi pertama di Indonesia. Namanya eL-Kaysul Ummah disingkat dengan Pesantren eL-KU Trawas.

Pesantren tersebut di bawah naungan Yayasan Bina Umat Cendekia. Digagas oleh para ahli yang berkompeten di bidangnya:

Cak Amu – Abdul Muis seorang senior wartawan yang pernah berkarya selama 30 tahun di media nasional Jawa Pos. Dia diberi julukan  Kyai Jurnalistik oleh Coach DR Faqih.
“Sebagai bentuk taubat saya. Saya akan ajarkan dan bagikan keahlian dalam dunia menulis serta jurnalistik kepada para santri. Inilah Tanda di Alam Semesta kalau bahasanya Coach DR Faqih ” Kata Cak Amu yang juga penulis Buku Santripreneur-Santri Milenial.

Coach DR Faqih Syarif M.Si. Seorang penulis 30 Buku dari penerbit Gramedia Pustaka, Rosda Karya Bandung, Al-Azhar, Deepublish, dan Erlangga Jakarta. Spiritual Motivator dan trainer nasional di berbagai BUMN dan Perusahaan multinasional.

“ Pesantren eL-KU adalah Pondok Pesantren entrepreneur Literasi Kaysul Ummah yang berlokasi di Trawas ini memadukan Ilmu-llmu Agama, Soft Skill, Entrepreneur, Dunia Literasi dan Jurnalistik modern, IT. Di harapkan para santri baik putra dan putri menjadi tunas ulama ukhrawi yang menguasai literasi dan entrepreneurship global dengan menguasai bahasa International Arab dan Inggris.” Kata Coach DR Faqih selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Bina Umat Cendekia yang menaungi Pondok Pesantren Putra dan Putri eL-KU Trawas.

KH. Laode Heru Elyasa’ seorang Ulama muda dan Pemilik Rumah Makan . Beliau aktif dakwah di Jawa Timur gurunya beberapa ulama di Jombang, Tuban dan Madura.

“ Alhamdulillah Kita bertemu dengan coach DR Faqih yang mengajak kami untuk membangun Pesantren eL-KU Trawas sebagai ladang dakwah dan amal untuk berkhidmat menyiapkan Tunas Ulama yang bervisi Akherat, Memiliki Kemampuan berkarya dan berliterasi serta berewawasan Entrepeneurship global.” Kata KH Laode Heru Elyasa’ Pengasuh Pondok Putri eL-KU Trawas
Para Kyai Melihat lokasi pengembangan area pesantren eL-KU Trawas

KH Asrori Muzakki seorang Ulama Muda Jakarta yang Asli Kota Gresik Jawa Timur Alumni Pondok Modern Gontor yang berpengalaman membina santri dalam penguasaan bahasa Arab dan Inggris, hafalan Al-Qura’an serta mampu membaca dan menerjemahkan khazanah kitab-kitab kuning, turats keislaman.

“ Insya Allah kita akan buka mulai lulusan SD/MI karena program Pesantren eL-KU kita rancang selama 6 Tahun Muaddalah Muallimin berijazah yang diakui oleh Negara dengan kompentensi dasar penguasaan bahasa Internasional ( Arab dan Inggris ), Hafal Al-Quran Mutqin minimal 15 Juz sd 30 Juz, serta komptensi khusus menjadi tunas ulama yang mampu membaca dan menerjemahkan kitab-kitab kuning, Menguasai kemampuan Literasi dan Jurnalistik, menghasilkan karya buku, memiliki karakter entrepreneur global yang siap terjun di tengah-tengah masyarakat global atau internasional.” Jelas KH Asrori Pengasuh Pesantren el-KU Trawas.

Gus Arif Eko Subekti Pengusaha Devoloper Syariah, Tokoh Muda Masyarakat Trawas yang punya kepedulian dalam dunia pendidikan pesantren. Sekaligus Ketua Yayasan Bina Umat Cendekia yang menaungi pesantren eL-KU Trawas.

“ Alhamdulillah Tahun ini kita bisa buka Santri putra dengan kuota 25 Orang dan Santri Putri juga 25 Orang di Pesantren eL-KU Trawas. Kita sudah membebaskan tanah 3.500 Meter persegi dan Mohon Doanya kita bisa membeli tanah seluas 5 Hektar seperti harapan Coach DR Faqih dan Para Kyai.” Kata Gus Arif Pengusaha Muda yang energik.

Bagi para orang tua calon Santri yang putranya lulusan SD/MI bisa segera daftarkan putra-putri Anda ke Pesantren eL-KU Pesantren Entrepreneur- Literasi pertama di Indonesia yang mencetak Tunas Ulama Ukhrawi – Entrepreneurship Global.

Silahkan wa.me/6281332061392 ( Ustadzah Aini ). Kuota Santri Putri 25 Orang dan Kuota Santri Putra 25 Orang. Open House dan Pendaftran tgl 25 April 2021.
Trio Kyai Pesantren eL-KU Trawas sedang berdiskusi di Pondok Putri

1 COMMENT

  1. Masya Allah Semoga menjadi pesantren pesantren yang melahirkan generasi pejuang yang tangguh Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here