Polres Madiun Kota Siapkan Lima Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Bangga Indonesia, Madiun – Petugas Kepolisian Resor Madiun Kota, Jawa Timur, menyiagakan lima pos pengamanan dalam rangka pelaksanaan pengamanan momentum Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum setempat.

“Kelima pos pengamanan tersebut, terdiri dari satu pos pelayanan dan empat pos pengamanan yang tersebar di Kota Madiun,” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa usai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di halaman mako Polres Madiun Kota, Senin.

Lima pos tersebut disiagakan di Terminal Purboyo, Stasiun Madiun, kawasan pusat perbelanjaan Sun City jalan S Parman, Jalan Pahlawan depan kantor Bakorwil Madiun, dan Alun-Alun Kota Madiun.

Menurut ia, pos pengamanan tersebut didirikan di lokasi yang dianggap titik rawan dan merupakan tempat berkumpulnya masyarakat untuk menikmati liburan Natal dan tahun baru.

Meski demikian, pihaknya berharap warga Madiun tetap menerapkan protokol kesehatan saat menikmati suasana tahun baru dengan “3M”, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

AKBP Bobby menjelaskan selama Operasi Lilin Semeru 2020, Polres Madiun Kota menyiagakan sebanyak 402 personel gabungan guna pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Petugas yang terlibat dalam operasi tersebut meliputi gabungan dari unsur Polri, TNI, Denpom, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan PMI.

Selain mendirikan pos pengamanan, pihaknya juga memetakan titik-titik rawan di wilayah hukumnya saat momentum perayaan Natal dan tahun baru. Di antaranya rawan ancaman kemacetan, kriminalitas, dan kecelakaan.

Adapun, Operasi Lilin Semeru 2020 akan berlangsung mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. (zal/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here