Thursday, December 2, 2021
spot_imgspot_img
HomeJAWA TIMURBANGKALANVaksin Asal Amerika Moderna Mulai Disuntikan Di Masyarakat Bangkalan

Vaksin Asal Amerika Moderna Mulai Disuntikan Di Masyarakat Bangkalan

Bangga Indonesia, Bangkalan – Vaksin Moderna Asal Amerika Mulai Disuntikkan dan didistribusikan ke warga Bangkalan Maura Jawa timur Rabu (25/08/21).

Setalah sebelumnya Pemerintah mengedarkan Sinovac dan AstraZeneca kini pemerintah juga menggunakan Moderna untuk vaksin Covid-19.

Vaksin Moderna ini sebelumnya diperuntukan sebagi booster tenaga kesehatan namun kini mulai didistribusikan kepada masyakarat Bangkalan.

Kepala puskismas (kapus) kamal Nur Khotibah menjelaskan bahwa vaksin Moderna sudah didistribusikan sejak (22/08) dan sudah disuntikan ke lebih 800 warga.

“Pendistribusian vaksin moderna kita sudah lakukan sekitar 4 hari yang lalu ada lebih dari 800 warga sudah divaksin” ujarnya saat melakukan vaksinasi terapaung di pelabuhan Kamal.

Nur Khotibah menuturkan bahwa vaksin Moderna ini memiliki efek samping yang lebih dari pada vaksin jenis lain namun efek samping yang ditimbukan masih terholong ringan.

Vaksin Moderna asal Amerika aulai isuntikkan dan didistribusikan ke warga Bangkalan Madura, Jawa timur, Rabu (25/08/21). FOTO: Dokumen Bangga Indonesia

Efek samping tersebut seperti nyeri dibagian tempat penyuntikan, kelelahan, hingga pusing kendati demikian efeksamping tersebut bersifat ringan dan sementara namun besar manfaat yang ditimbukan.

“vaksin moderna ini memeiki efek samping yang lebih dibanding vaksin lain tapi tidak usah hawatir itu hannya bersifat sementara namun manfatnya sangat luar biasa” ungkapnya.

Kapus kamal menjelaskan bahwa kriteria penerima vaksin moderna merupakan peseta vaksin pertama yang ber umur lebih dari 18 tahun, sudah makan, lolos tahapan screening kesehatan.

Dia juga menegaskan bahwa penerima Vaksin moderna tidak diperbolahkan mencampur dengan vaksin jenis laian artinya dosis pertama dan kedua harus mengunakan Moderna.

“tidak diperbolehkan vaksin dicampur artinya dosis pertama dan kedua harus mengunakan Moderna “, tegasnya. (lif)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Nadia Azkal Uyun on ” Neng”
Siti Chomaria Turmudzi on Bagaimana Cara Berpikir Positif?
Siti Chomaria Turmudzi on Dapatkan Rahmat Allah Yang Khusus!
Puspita Indah Kurniasari on Sudahkah Kita Menjadi Guru Inspiratif?