Beri Orang Lebih yang Dia Harapkan

Bangga Indonesia, Surabaya – Beri Orang Lebih yang Dia Harapkan
Sobat. JIka Kau bersedia melakukan lebih banyak daripada bayaranmu, akhirnya kau akan dibayar untuk melakukan lebih banyak daripada sekarang. ( anonim )

Sobat. Ciri orang yang berprestasi tinggi yang tahu bahwa melampaui pengharapan akan membuat kita menonjol di antara orang banyak. Nyaris karena kebiasaan, orang-orang sukses selalu melakukan lebih banyak. Akibatnya mereka memperoleh bukan saja imbalan finansial yang lebih besar bagi upaya ekstra mereka tetapi juga perubahan peribadi, menjadi lebih percaya diri, lebih mandiri, dan lebih berpengaruh bagi orang-orang di sekitar.

Sobat. Jika Anda ingin benar-benar unggul dalam pekerjaan, benar-benar sukses di sekolah, dalam bisnis dan kehidupan. Lakukan lebih daripada yang diminta, selalu memberi sesuatu yang ekstra, sesuatu yang tidak diharapkan. Sebuah bisnis yang melakukan usaha ekstra akan memperoleh rasa hormat, kesetiaan, dan rujukan para pelanggannya.

Sobat. Jika kau bersedia melakukan lebih banyak daripada bayaranmu, akhirnya kau akan dibayar untuk melakukan lebih banyak daripada sekarang. Jadi apa bayarannya bagi Anda? Ketika memberi lebih dari apa yang diharapkan, kemungkinan Anda mendapat promosi, kenaikan gaji, bonus, dan manfaat tambahan. Anda tidak perlu khawatir soal pekerjaan. Anda akan selalu menjadi orang pertama dipekerjakan dan terakhir dipecat. Usaha anda akan menghasilkan lebih banyak uang dan menarik pelanggan setia. Anda juga akan mendapatkan diri Anda lebih puas di ujung hari.

Sobat. Berikut beberapa contoh tentang memberikan lebih daripada yang diharapkan :

• Seorang diler mobil yang memberikan jasa cuci mobil gratis untuk semua pelanggannya setiap hari sabtu di kantornya. Tidak ada yang mengharapkannya, dan semua orang menyukainya. Hal itu memberinya banyak bisnis rujukan karena semua orang selalu berbicara tentang betapa puasnya mereka dengan pelayanannya.
• Anda menjual mobil kepada seseorang dan Anda membersihkan luar –dalam serta mengisi tanki bensinnya sampai penuh sebelum mengantarkannya kepada orang itu.
• Seorang klien membayar lukisan minyak Anda dan Anda membingkainya tanpa ongkos tambahan.
• Anda menjual Karya Buku dalam bidang keahlian tertentu dan Anda memberikan konsultasi gratis seumur hidup.
• Sebagai karyawan, Anda bukan hanya melakukan semua pekerjaan Anda sendiri tapi juga bekerja di hari libur anda ketika ada karyawan lain yang tidak bisa masuk karena sakit. Anda mengambil tanggung jawab baru tanpa meminta bayaran lebih, Anda menawarkan melatih karyawan baru, Anda mengantisipasi masalah sebelum terjadi dan mencegahnya terjadi, Anda melihat sesuatu yang perlu dikerjakan dan Anda melakukannya tanpa menunggu disuruh, dan Anda selalu mencari cara untuk memberikan kontribusi dan melayani.

Sobat. Apa yang bisa Anda perbuat untuk melakukan usaha ekstra dan memberikan nilai lebih kepada Bos Anda, lebih banyak pelayanan pada klien dan pelanggan Anda, atau nilai lebih kepada murid-murid Anda? Salah satu caranya adalah mengejutkan orang dengan memberikan lebih daripada yang mereka harapkan. Berkomitmen dalam usaha dan bisnis anda menjadi kelas dunia dengan cara melakukan usaha ekstra dan melampaui pengharapan.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa!
( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H, M.Si. Penulis Buku-buku motivasi dan pengembangan diri. Direktur Pesantren TEJ Ummul Quro Seloliman Trawas. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here