Thursday, December 2, 2021
spot_imgspot_img
HomeOLAH RAGASEPAK BOLAGulingkan Aceh, Tim Mutiara Hitam Ulangi Sejarah Raih Emas Sepakbola

Gulingkan Aceh, Tim Mutiara Hitam Ulangi Sejarah Raih Emas Sepakbola

Bangga Indonesia, Jayapura– Tim Bumi Cendrawasih, Papua berhasil meraih medali emas sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 setelah mengalahkan tim dari Tanah Rencong, Aceh pada laga final sepak bola putra dengan skor 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Kamis (14/10/2021) sore WIB.

Keberhasilan itu juga membuat Papua sukses “mengawinkan” medali emas cabor sepak bola PON XX 2021. Sebelumnya, tim sepak bola putri Papua berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 1-0 pada laga final, Senin (11/10/2021).

Kapten tim sepak bola putra Papua, Ricky Ricardo tampil impresif pada laga final melawan Aceh. Ia berhasil mencetak satu gol yang membawa Papua unggul pada babak pertama.

Gol pertama Ricky tercipta pada menit kelima. Dia berhasil mengeksekusi penalti dengan baik yang berhasil mengecoh kiper Aceh, Chairil Zul Azhar.

Setelah itu, sang kapten berhasil menggandakan keunggulan Papua pada menit ke-22.

Torehan dua gol tersebut membuat Ricky kian kokoh di daftar top skor sepak bola putra PON dengan melesakkan 11 gol.

Pada babak kedua anak asuh Edward Ivakdalam ini tidak mengendurkan serangan meski telah unggul 2-0. Tetap tampil menakan pertahan Aceh.

Sementara itu, tim yang diarsiteki Fachri Husaini ini terus berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan kian sulit setelah mereka harus bermain dengan 10 orang. Muharir mendapat kartu ( akumulasi dua kartu kuning ) karena pelanggarannya terhadap pemain Papua.

Hingga pluit berakhir babak ke dua skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Papua.

Di sisi lain, pada perebutan medali perunggu, Kontingen Jawa Timur berhasil mengalahkan Kalimantan Timur, dengan skor 3-2 pada laga perebutan tempat ketiga yang dilangsungkan di Stadion Barnabas Youwe, Papua Kamis,( 14/10/21) siang WIB.

Kedua tim langsung menampilkan permainan jual beli serangan sejak menit awal babak pertama. Namun serangan Jatim dirasa lebih efektif karena miliki banyak peluang emas Sementara Kaltim mencoba melawan melalui serangan balik yang cepat. (AGUS)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Nadia Azkal Uyun on ” Neng”
Siti Chomaria Turmudzi on Bagaimana Cara Berpikir Positif?
Siti Chomaria Turmudzi on Dapatkan Rahmat Allah Yang Khusus!
Puspita Indah Kurniasari on Sudahkah Kita Menjadi Guru Inspiratif?