Jadilah Pribadi yang Berkelas

Jadilah  Pribadi  yang  Berkelas !

Sobat. Berjuanglah  menjadi  jenis orang yang tindak tanduknya  berkelas, yang dikenal  sebagai  orang  berkelas, dan  yang  menarik  orang lain  dengan sikap  berkelas ke  dalam  lingkaran pengaruhnya.

Sobat.  Dalam  setiap  masyarakat  pasti  ada  tolok ukur  manusia – Orang  tertentu  yang  perilakunya  menjadi  model  bagi yang lain – Memancarkan  contoh  yang  dikagumi  dan ditiru  orang  lain.  Kita  menyebutnya   mereka “ Pribadi berkelas”.

Salah satu  prinsip  kesuksesan yang efektif  bagi begitu  banyak orang  berprestasi  sangat  tinggi yang kita jumpai dan pelajari dalam kehidupan ini. Prinsip  Penting Itu  “ Jadilah Pribadi yang berkelas.”  Anda   harus  secara sadar  berusaha  membebaskan  diri  dari  banyak  rasa  takut, cemas, dan was-was  yang menciutkan impian serta ambisi banyak orang – dan hidup di luar dunia  kebiasaan, dalam  dunia  di  mana  terjadi peningkatan  kesadaran, kreativitas, serta pencapaian.

Sobat. Anda memerlukan  contoh perilaku  pribadi  yang berkelas  untuk  membimbing  pemikiran   serta perilaku Anda  sendiri. Berikut  ini  ciri-ciri  pribadi  yang berkelas  yang bisa  menjadi panduan  bagi kita :

  1. Hidup berdasarkan  standar  tertinggi Anda. Pribadi  berkelas  membebaskan diri mereka  sendiri  dengan  membuat standar  pribadi dalam hal berpikir dan berperilaku  yang  lebih menuntut serta giat. Dalam Islam adalah melakukan setiap amal dengan yang ahsan.
  2. Menjaga martabat  dan  sikap  baik di bawah tekanan. Ada  tiga aspek dalam ciri ini. Yang pertama adalah  sikap terkendali  menghadapi  Karena Anda  terbiasa  memimpin diri  sendiri dengan menjalankan standar tertinggi Anda sendiri, Anda juga bisa memimpin orang lain. Yang kedua adalah ketenangan yang menimbulkan keberanian. Ketenangan Anda  memberi  orang  lain  harapan  bahwa keadaan akan  menjadi baik. Yang ketiga  adalah  mutu kepastian.
  3. Terfokus dan  memperbaiki perilaku orang lain. Karena pribadi berkelas  adalah anutan atau teladan  yang bagus, orang lain di sekitar mereka mulai  berpikir   dan bertindak  di tingkat yang mengejutkan diri mereka  sendiri dan  orang lain.
  4. Bekerja dari  sudut pandang yang  lebih  besar  dan  Pribadi  berkelas memahami kemanusiawian mereka sendiri, mereka punya  pemahaman  dan bela rasa yang lebih dalam untuk sifat manusiawi orang lain. Mereka  merasa  sepenuhnya  terhubung  dengan orang lain, berbela rasa  pada kegagalan manusia, dan  bersikap  beradab dalam  pertikaian.
  5. Meningkatkan mutu setiap pengalaman.  Pribadi  berkelas  punya kemampuan  mengubah  situasi  yang tampak  tidak penting  menjadi  sesuatu yang menyenangkan, bermakna,  dan berkesan  karena pemikiran  dan tindakan mereka  yang dilandasi kesadaran. Mereka terus-menerus  memperkaya  kehidupan  orang lain dengan  memperkenalkan  keindahan, nilai penting, keunikan, dan rangsangan  yang lebih besar ke dalam setiap pengalaman.
  6. Melawan kejahatan, kepicikan, dan kekasaran. Ciri yang Nampak adalah  sikap  sopan, rasa  hormat,  penghargaan, rasa  syukur,  dan  kemurahan hati.
  7. Bertanggung jawab atas  tindakan  dan   Pribadi  berkelas bertanggungjawab  ketika yang lain  bersembunyi; mereka  berkata  jujur tentang kegagalan mereka, dan  mereka  mengubah kekalahan  menjadi kemajuan.
  8. Memperkuat integritas  semua  Pribadi  berkelas  selalu  membuat  dan  mencapai tujuan  lebih  besar  yang  mengharuskan  mereka  selalu tumbuh, berkembang dan berbuah  sekaligus  menambah nilai yang terus meningkat bagi kehidupan.
  9. Mengembangkan makna menjadi  Pribadi  berkelas  mendekati  semua orang, termasuk diri mereka  sendiri, dengan cara  unik, dan karenanya  terus-menerus  menemukan  cara  baru untuk  membuat kehidupan  lebih  baik bagi mereka sendiri  dan orang lain.
  10. Meningkatkan keyakinan  dan kemampuan  orang lain. Pribadi yang berkelas  membangun  keyakinan dalam  diri  sendiri dengan  secara sadar  memilih gagasan  serta  tujuan  pokok  mereka dan  menciptakan struktur  yang  mendukung  pemenuhan  cita-cita  dan kemampuan mereka.  Struktur  baru itu  juga  mendukung orang lain  dalam pengungkapan  total  mereka  dengan  menciptakan lingkungan  yang mendorong kreativitas, kerja sama, kemajuan, dan pertumbuhan  yang lebih besar.

Sobat.  Mengapa  menjadi  pribadi  yang  berkelas  membantu  Anda  sukses. Cara  termudah  mengenali  pribadi yang  berkelas  adalah  dengan  melihat orang-orang  yang  ditarik oleh pribadi yang berkelas. Amatilah  orang-orang  yang berbisnis  dengan  mereka, orang-orang  yang berhubungan  dengan mereka. Pribadi berkelas  cenderung  menarik  orang-orang  sukses.

Sobat. Saat  Anda  memiliki hidup  dengan  seperangkat  standar  yang lebih tinggi, dan Anda  akan melihat  orang menanggapi Anda  dengan  penuh  semangat. Dan  tak lama kemudian, Anda  akan melihat  dampaknya, “ Wah, aku  ingin  berteman  dengannya, berbisnis  dengannya,  dan berhubungan  dengannya.”

Sobat. Buatlah  keputusan  sekarang  untuk  menciptakan kembali diri Anda  sebagai pribadi berkelas , dan lihat orang  seperti apa  yang mulai Anda  Tarik. Lakukan lebih  sedikit hal, tapi  lakukanlah  dengan  lebih baik. Tingkatkan mutu  sikap Anda dan ubah perilaku  Anda  menjadi lebih  baik.

Salam  Dahsyat  dan Luar Biasa !

( Spiritual Motivator – DR.N. Faqih Syarif H, M.Si   Penulis  Buku  Buatlah Tanda di Alam Semesta. Pengasuh 90 Hari Menulis Buku. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here