Perbanyaklah belajar untuk menghasilkan lebih banyak

Perbanyaklah  belajar untuk menghasilkan lebih banyak

Sobat. Orang yang punya lebih banyak informasi  punya keuntungan  yang sangat besar dibanding orang yang tidak punya. Misalnya anda melakukan hal yang sederhana seperti membaca 1 jam sehari, mengganti waktu menonton TV  menjadi  waktu belajar, dan  mengikuti kursus  serta program pelatihan bisa sangat mudah  meningkatkan pengetahuan Anda dan sangat meningkatkan level kesuksesan Anda.

Sobat.  Mari coba  kita hitung kalau kita bisa menghapus 1 jam nonton TV  atau menggunakan gadget tanpa manfaaf sama sekali dengan tujuan penting hidup kita. Maka dengan memangkas 1 jam tiap hari menciptakan 365 jam tambahan per tahun ( itu lebih dari Sembilan minggu kerja @40 jam – 2 Bulan waktu tambahan) untuk mencapai apa pun yang terpenting bagi Anda. Apa pun yang menghasilkan, kamu bisa  belajar Bahasa baru, menjadi sangat bugar, melewatkan waktu yang berkualitas bersama isteri dan anak-anak, apalagi kalau dipergunakan belajar dan terus mengupgrade diri.

Sobat. Jika 365 jam per tahun itu kita gunakan untuk belajar hasil akan sangat menakjubkan dalam satu tahun. Membaca 1 jam tiap hari. Bacalah autobiografi orang-orang sukses yang mengilhami dan menginspirasi, bacalah buku-buku Agama, psikologi, penjualan keuangan, kesehatan, pelajari prinsip-prinsip kehidupan sukses mulia. Maka dalam setahun itu akan ada  pengaruh yang cukup besar dalam kesuksesan Anda.

Sobat. Jika  Anda  menggunakan 1 jam ekstra tadi untuk  membaca setiap hari. Dan jika anda membaca 1 buku per minggu, dalam 10 tahun anda sudah membaca 520 buku dan dalam 20 tahun, lebih dari 1000 buku – Maka hal itu cukup membuat  Anda menempatkan diri di 1 % Pakar teratas dalam bidang Anda. Tambahkan buku-buku para guru besar di bidang yang berkaitan dengan dan Anda  akan punya keunggulan  yang sama sekali tidak dimiliki orang lain.

Sobat. Belajar membaca lebih cepat untuk membaca lebih banyak buku-buku yang bergizi bagi kesuksesan hidup anda. Jika Anda berkomitmen membaca 1 buku per minggu, kaji ulang apa yang telah and abaca, terapkan sedikitnya satu hal  yang anda pelajari dari setiap buku. Anda  akan jauh mendahului orang lain dalam menciptakan sebuah kehidupan yang luar biasa.

Sobat. Supaya  bisa  belajar  dan tumbuh dalam kehidupan, kau juga harus bisa diajari. Anda perlu melepaskan  sikap sudah mengetahui segalanya dan kebutuhan untuk benar  serta terlihat bagus, membuka diri Anda  untuk  menjadi seorang pembelajar. Dengarkan mereka  yang sudah punya  hak  untuk berbicara, yang sudah melakukan apa yang ingin anda lakukan.

Sobat. Dengan  membaca  biografi  dan autobigrafi  para  tokoh hebat, Anda akan  belajar cara menjadi hebat seperti mereka. Apa pun  yang perlu Anda lakukan  untuk mempersiapkan diri, mulailah sekarang  dengan  membuat daftar 10 hal  terpenting  yang bisa anda lakukan supaya anda siap ketika kesempatan menemukan Anda. Ikutlah kursus  sendiri, baca buku, pelajari keterampilan baru, kunjungi pameran dagang dan industry anda. Persiapkan  diri Anda. Tampillah  seperti pemain sebelum mendapat kesempatan bermain.

Sobat. Belajar dari orang-orang yang sukses dalam bidang keahlian apa pun, kita dapatkan benang merahnya bahwa  yang dibutuhkan hanyalah gairah, kegigihan, dan keyakinan bahwa  suatu hari peluang akan datang . Bersiaplah mulai sekarang !

Sobat.  Berkomitmen pada pembelajaran  seumur hidup. Sadari  bahwa  jumlah pengetahuan dan informasi  yang  tersedia  di dunia  ini  bertambah  dalam kecepatan  yang memusingkan. Kenyataannya, orang  bilang  semua pengetahuan manusia  telah berlipat ganda  selama 10 tahun terakhir. Jangan  berharap  kecenderungan  itu  akan melambat.

Sobat.  Yang lebih mengkhawatirkan, informasi  yang  membuat anda  bisa sukses – berada di posisi  terdepan karier  dan profesi Anda – juga  berkembang dengan kecepatan yang sama. Itu sebabnya  anda  harus  berkomitmen pada perbaikan diri  dan pembelajaran  seumur hidup, memperbaiki pikiran anda, meningkatkan keterampilan anda, dan menambah  kemampuan Anda untuk menyerap  dan  menerapkan apa  yang anda pelajari.

Sobat. Dunia  sedang  memasuki zona  waktu baru, dan salah satu  penyesuaian  tersulit yang harus dilakukan orang dalam konsep  serta keyakinan  mendasar mereka tentang pengelolaan waktu. Hari Fokus Anda setidaknya gunakan 80% dari waktu Anda  untuk mengoperasikan kegeniusan inti Anda atau area keahlian utama – beriteraksi dengan orang atau proses-proses yang memberi Anda imbalan terbesar bagi waktu yang anda investasikan.

Sobat. Orang-orang  yang  tersukses yang saya kenal  menciptakan  hasil yang hebat  tapi tetap menjaga  keseimbangan  antara pekerjaan, ibadah, keluarga, dan rekreasi  dalam kehidupan mereka. Ketika  dunia kita  menjadi  lebih  rumit dan penuh tekanan, Anda harus  menjadi  semakin sadar dan berniat  untuk menata  waktu  anda  dengan cara yang sepenuhnya memanfaatkan bakat anda dan  memaksimalkan  hasil  serta  pemasukan Anda. Mulailah sekarang  untuk mengendalikan waktu dan kehidupan Anda. Ingat, Anda yang memegang kendali.

Salam Dahsyat dan Luar Biasa !

( Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H,M.Si.  Penulis buku-buku motivasi dari  penerbit erlangga. Pengasuh 90 Hari Menulis Buku. Sekretaris Komnas Pendidikan Jawa Timur )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here